SEJARAH SINGKAT
Ruang Asoka merupakan ruang perawatan kelas I yang mulai dibuka pada tanggal 1 Juni 2015.
PENGERTIAN UNIT KERJA
Ruang Asoka merupakan bagian/unit dari rawat inap yang melayani pasien pasien kelas I dengan berbagai jenis penyakit.
Pelayanan yang biasa dilakukan
Ruang Asoka merupakan ruang perawatan yang memberikan pelayanan perawatan meliputi :
- Observasi
- Diagnosa
- Therapy
- Rehabilitasi medic
- Dan berbagai jenis pelayanan medis lain yang dibutuhkan untuk menunjang proses perawatan dan pengobatan pasien
SDM
Ruang Asoka memiliki 33 jumlah perawat diantaranya S1 Keperawatan berjumlah 5 orang , 28 orang D3 Keperawatan ,dan 2 petugas administrasi
Peralatan Yang Dimiliki
Ruang Asoka memiliki beberapa peralatan yang menunjang pelayanan diantaranya monitor observasi(TTV) , syringe pump, infuse pump, EKG monitor, tensimeter digital dan lain-lain yang secara umum masih sama dengan ruang perawatan lain pada umumnya.Ruang asoka memiliki ruang perawatan sebanyak 28 ruang, yang mana setiap ruangan terdiri dari 2 tempat tidur .
Kedudukan dalam Organisasi
Ruang Asoka merupakan ruangan yang dibawahi Instalasi Rawat Inap.
Visi Dan Misi Ruang Asoka
Visi: Menjadikan ruangan yang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang profesional
Misi: - Menyediakan pelayanan keperawatn yang professional
- Memberikan pelayanan keperawatan secara holistic dan bermutu
- Meningkatkan pelatihan secara berkesinambungan
Maksud dan Tujuan
- Tercapainya indikator mutu pelayanan keperawatan yang ditetapkan : - 100% perawat melaksanakan tindakan keperawatan sesuai SOP - 100 % pasien mendapatkan hak dan kewajiban sebagai pasien - 0% kejadian decubitus untuk pasien tirah baring - 0% kejadian phlebitis untuk pasien yang terpasang infus - 0% kejadian salah pemberian obat - 0% kejadian pasien jatuh - 100% pasien memperoleh penjelasan tentang administrasi pasien rawat inap - 0% kejadian yang tidak diharapkan
- Memberikan pelayanan keperawatan secara holistic dan bermutu - 100% Pasien mendapatkan layanan keperawatan sesuai kebutuhan - > 80% pasien menyatakan puas dengan pelayanan keperawatan yang diberikan - 100% complain dari pasien dan keluarga ditanganin sesuai prosedur - 100% pasien dan keluarga memperoleh informasi yang jelas tentang prosedur tindakan keperawatan
- Meningkatkan pelatihan secara berkesinambungan - Terpenuhinya kebutuhan tenaga keperawatan yang kompeten - Tercapainya peningkatan kompetensi perawat sesuai kebutuhan